OTC Products: 'A Healthy Perspective' (5)

Skor signifikan 95% dari Hongaria sangat setuju bahwa mereka senang untuk memakai pil tidur ketika bepergian seperti halnya dari Belgia 72% dan Spanyol 67%. Sebaliknya, 83% dari Serbia sangat tidak setuju bahwa mereka senang memakai pil tidur, diikuti oleh Jerman 73% dan Taiwan 70%.
Komentar Germany's Schafer,"Pil tidur memiliki reputasi buruk di Jerman. Ada tren yang umum, tidak memakai obat-obatan jika ada cara untuk menghindarinya, pil tidur tidak dianggap penting atau kuratif di sini.

Membeli obat di luar negeri
Jadi, apakah sikap kita terhadap pembelian OTC dicerminkan oleh perilaku kita ke luar negeri? Tampaknya tidak. Sedangkan sebanyak 35% dari orang di seluruh dunia sangat atau agak setuju bahwa mereka merasa nyaman membeli obat OTC di luar negeri, setengah dari Chili dan Jerman tidak nyaman membeli obat OTC di luar negeri.

"Data menunjukkan bahwa mayoritas di pasar dengan kepercayaan yang tinggi pada nasihat apoteker di rumah tidak merasa nyaman membeli OTC di luar negeri, kecuali warga UEA. Mayoritas di berbagai negara dengan ketidakpercayaan yang tinggi, merasa baik-baik saja membeli obat bebas di luar negeri," observasi Germany's Schafer.

"Tampaknya sikap ini tergantung langsung pada kualitas nasihat yang diberikan oleh apoteker. Seorang traveller mungkin takut mereka tidak mendapatkan konsultasi di luar negeri untuk digunakan di rumah. Segera setelah mereka tidak berharap memperoleh nasihat, mereka merasa nyaman untuk membeli di mana saja."

Chili Céspedes menambahkan, "Ada beberapa ambiguitas antara sikap dan perilaku sebenarnya dari warga Chili ketika datang pada OTC. Tiga perempat yang telah membeli obat bebas dalam enam bulan terakhir namun 60%-nya mengatakan bahwa mereka khawatir terhadap penggunaan obat yang tidak diresepkan oleh dokter.

Dalam skenario ini, maka tidak heran mereka tidak merasa nyaman membeli obat-obatan luar negeri. Sikap ini juga dapat dipengaruhi oleh kenyataan bahwa mayoritas perjalanan ke luar negeri yang dilakukan oleh warga Chili berada di negara-negara Amerika Selatan lainnya, yang mereka anggap kurang dapat diandalkan untuk isu-isu kesehatan.

Di ujung lain spektrum, pembeli paling nyaman OTC luar negeri adalah Spanyol dengan skor 58% (sangat atau agak setuju bahwa mereka merasa nyaman) dan, sampai batas tertentu, Warga Amerika Serikat sebesar 40% sangat atau agak setuju. Memang, 70% dari orang Spanyol dan Amerika Serikat, 56% dari Inggris bahkan akan meminta orang lain membelikan OTC untuk mereka ketika di luar negeri.

'Nah, itu bisa menjadi sebuah souvenir yang menarik untuk dibawa pulang.'  (dbs)

previous  | 

Top Ad 728x90