OTC Products: 'A Healthy Perspective' (4)

Sebesar 40% responden di seluruh dunia mengatakan bahwa mereka khawatir bahwa asisten penjualan OTC kurang berpengalaman untuk merekomendasikan produk. Sedangkan 43% tidak mempercayai saran dari apoteker, terutama di Hongaria dengan skor 89%, Belgia 85% dan Perancis 81%. Jadi sepertinya, secara keseluruhan bahwa kepercayaan untuk pengobatan mereka terletak pada dokter.
Namun, ada beberapa pasar yang lebih percaya nasihat apoteker, termasuk UEA sebanyak 70%, Jerman 67% dan Hong Kong dan Serbia, keduanya sebanyak 66%. "Hasil ini mengkonfirmasi apoteker memiliki posisi yang kuat di berbagai negara, tidak hanya sebagai saluran penjualan tetapi juga sebagai konsultan," kata Thomas Schafer, Associate Director Synovate di Jerman.


Bagaimana dengan informasi kesehatan online?
Dengan berkembangnya media online, tampaknya kesehatan menjadi topik yang populer dalam komunitas online. Situs obrolan (chatting) merupakan sumber yang paling populer ke-empat untuk informasi kesehatan, sebanyak 20% respon-den memilih menggunakan online. Bahkan lebih menarik lagi ketika dilihat secara regional. Di Pasar Asia; Taiwan seanyak 48% dan Korea 36%. Skor ini jauh lebih tinggi dibandingkan Pasar Eropa seperti Spanyol 2%, Perancis dan Inggris, masing-masing sebanyak 4%.

Apakah ini cermin yang jelas dari perbedaan sikap terhadap situs kesehatan dan pengaruhnya terhadap kehidupan di setiap pasar sehari-hari? Ini adalah keuntungan bagi merek yang eksis di pasar-pasar.

Douglas memberi komentar bahwa secara keseluruhan, tampak sangat jelas pentingnya internet sebagai sumber informasi kesehatan, tidak hanya dalam hal informasi yang dipublikasikan tetapi juga melalui penggunaan situs jejaring sosial. Hasil ini mendasari pentingnya jejaring sosial yang memiliki implikasi signifikan.


Strategi komunikasi
Tidak mengherankan untuk melihat beberapa Pasar Asia yang terkemuka, karena mereka cenderung lebih mudah untuk menggunakan teknologi dibandingkan negara-negara Barat yang lebih konservatif.


OTC Medicine: Sama pentingnya dengan sikat gigi?
Ketika bepergian untuk urusan bisnis atau sekadar pleasure, ada sejumlah item yang selalu ada didaftar tas/kemasan kita. Bagaimana dengan obat OTC? Synovate menanyakan kepada responden, obat OTC yang mereka bawa saat be-pergian, dan terdapat tiga obat teratas yang mereka bawa;


1. Pereda Nyeri 51%. Warga UEA diurutan pertama 75%, diikuti oleh Belanda dengan skor sebanyak 73%.
2. Obat Pencernaan 37%. Warga Belgia yang tertinggi di sini dengan skor sebanyak 66%, diikuti oleh Korea 53%.

3. Produk Pertolongan Pertama 35%. Chili 70% (dua kali lipat rata-rata global), diikuti Korea dengan skor sebanyak 62%.


Karena kebanyakan orang di UEA membawa analgesik OTC setiap hari, jadi tidak mengherankan bila mereka juga membawanya di hari libur.


Salah satu hal penting bagi warga Arab dan Asia yang menetap di UEA, yang dipertimbangkan ketika pergi berlibur ke luar negeri adalah sistem kesehatan dan rumah sakit dari negara yang mereka kunjungi. Masalah medis dan keselamatan secara ekstrim menjadi top of mind,"kata Karlsson.


Tertidur Lelap
Meskipun secara fisik mungkin mudah untuk melompat dari zona waktu ke zona waktu, tubuh kita, dan terutama pola tidur, memerlukan waktu cukup untuk menyesuaikannya. Ini akan masuk akal terutama untuk mereka yang melakukan perjalanan bisnis dengan waktu terbatas, mereka dapat mempertimbangkan obat tidur yang menjadi bagian integral dari perjalanan mereka sehingga mereka dapat menjadwalkan tidur mereka sesuai dengan waktu setempat.


Kedengarannya cukup praktis, namun subjek 'pil tidur' menghasilkan pandangan yang sangat berbeda antara pasar. Dan tampaknya tidak ada jalan tengah, hanya tingkat kenyamanan versus kuat ketidaknyamanan dengan penggunaan pil tidur saat bepergian. 


previouse next  |

Top Ad 728x90