,

Biofarma Raih Penghargaan Inovasi Pengembangan Obat

PT Bio Farma mendapatkan penghargaan dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM), atas peran aktifnya dalam melakukan inovasi untuk pengembangan obat dalam negeri. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani didampingi Menteri Kesehatan Nila Moeloek, kepada Direktur Utama Bio Farma, Iskandar.

Biofarma Raih Penghargaan Inovasi Pengembangan Obat
PT Biofarma mendapatkan penghargaan dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM), atas peran aktifnya dalam melakukan inovasi untuk pengembangan obat dalam negeri. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani didampingi Menteri Kesehatan Nila Moeloek,  kepada Direktur Utama Biofarma, Iskandar.

Direktur Utama
Biofarma Iskandar mengatakan penghargaan tersebut sebagai bukti pengakuan dari inovasi yang dilakukan oleh perusahaan. Menurutnya, Biofarma sudah melakukan beberapa inisiatif seperti memiliki kebijakan pengelolaan inovasi.

Biofarma juga telah mendapatkan penghargaan kawasan berbudaya inovasi. Beberapa hasil inovasi dan temuan-temuan
Biofarma telah didaftarkan patennya kepada Dirjen HKI Kementerian Hukum dan HAM RI.

“Kami berharap dengan penghargaan ini peran
Biofarma dapat turut serta meningkatkan percepatan inovasi obat khususnya vaksin untuk kemandirian nasional," ujar Iskandar, Rabu (11/2).

Dalam kegiatan tersebut, BPOM juga melakukan aplikasi untuk mengetahui keamanan obat dan pangan. BPOM meluncurkan aplikasi Informatorium Obat Nasional Indonesia (IONI) versi mobile, e-Sistem Aplikasi Persetujuan Iklan (SIAPIk), Aplikasi Ayo Cek Gizi Pangan Jajanan Anak Sekolah (PJAS). Dengan aplikasi ini, masyarakat diharapkan smeakin teredukasi dengan produk-produk pangan, obat dan kosmetik yang aman.


Top Ad 728x90