Virus Dengue (Demam Berdarah Dengue)

Virus Dengue adalah yang menyebabkan penyakit Deman Berdarah Dengue (DBD) dan ditularkan oleh nyamuk Aedes Aegypti. Setiap tahunnya, ada lebih dari 400 juta orang di daerah tropis dan subtropis terinfeksi virus ini, termasuk Indonesia salah satunya.

Virus Dengue (Demam Berdarah Dengue)Virus Dengue adalah yang menyebabkan penyakit Deman Berdarah Dengue (DBD) dan ditularkan oleh nyamuk Aedes Aegypti. Setiap tahunnya, ada lebih dari 400 juta orang di daerah tropis dan subtropis terinfeksi virus ini, termasuk Indonesia salah satunya.

Tidak ada cara pengobatan khusus untuk penyakit ini. Yang pasti, pasien harus segera mendapat penanganan medis yang intensif termasuk kontrol jumlah cairan tubuh yang  jadi sangat penting.
.
Belum ada vaksin yang dapat mencegah infeksi virus ini. Cara yang paling efektif untuk pencegahan adalah menghindari gigitan nyamuk.


Simak juga : Jalan Panjang Vaksin Dengue 


Fakta keberadaan virus-virus di atas jelas mengancam umat manusia. Namun, tidak perlu merasa takut atau panik secara berlebihan. Pasalnya, ilmu dan teknologi kedokteran akan terus berkembang dari masa ke masa. Bukan tidak mungkin, akan ditemukan vaksin-vaksin baru yang efektif menangkis bahaya virus-virus di atas.

---------------------------------------

Virus-Virus Paling Berbahaya Yang Mengancam Manusia
1)  Virus Marburg
2)  Virus Hanta
3)  Virus H5N1
4)  Virus Lassa
5)  Virus Junin
6)  Virus Crimea
7)  Virus Machupo
8)  Virus Kyasanur Forest Virus (KVF)
9)  Virus Dengue
10) Virus Ebola

---------------------------------------

Artikel ini diterjemahkan dengan perubahan dari laman Deutsche Welle. Artikel asilinya bisa dilihat disini atau disini.

Top Ad 728x90